Senin, 15 Agustus 2016

Dampak Positif Dan Negatif Dari Ngeblog

Dampak Negatif Dan Positif Dari Ngeblog

Dampak Positif Dan Negatif Dari Ngeblog - Sekarang zaman udah berubah, semakin banyaknya teknologi semakin banyak pula para blogger.


Sekarang semakin banyak orang yang menjadi bloger karena ada banyak situs penyedia blog gratis seperti blogspot.com, mywapblog.com, wordpress.com, dll.


Tapi, pernakah kalian kepikiran dan bertanya pada diri sendiri
Apa sih manfaat ngeblog itu dan apa yang bisa saya dapatkan dari ngeblog ?yap, pertanyaan itu wajar dan mungkin para blogger lain juga mempunyai pertanyaan yang sama. Memang tidak dipungkiri lagi bahwa ngeblog itu sangat menyenangkan, tapi apa kita juga tau pengaruh negatif dari ngeblog itu ?


Berikut beberapa dampak negatif & positif dari ngeblog


Dampak Positif


1. Menyenangkan


Pertama ngeblog memang sangat menyenangkan, Bahkan sampai ada yang bilang begini bray "ngeblog itu lebih nikmat daripada sex" , widih munafik banget yang bilang kayak gitu . He he he. .


2. Sebagai Diary


Blog memang biasa sering di sebut diary elektronik sob, jadi selain bisa buat memposting seperti ilmu pengetahuan atau hanya sekedar share game blog juga bisa buat diary bray. Kita bisa mencurahkan apa yang sedang terjadi, yang sedang dialami, menulis kejadian lucu dll.


3. Periklannan


Banyak blogger yang menmanfaatkan periklanan untuk mendapatkan uang. Bahkan ada blog yang 1 tahun mendapat 1 juta bray dari fasilitas iklan tersebut.


4. Menambah Wawasan


Ngeblog sama artinya dengan membuka jendela dunia sob. Dengan ngeblog otomatis kita akan membaca artikel blog lain atau blog tetangga sob, jadi tidak diragukan kan sob kalau ilmu mengalir terus lewat blog.


5. Menjalin Persahabatan


Terakhir, ngeblog tidak bisa sendirian sob, pasti kita butuh blogger lain dengan cara menjalin persahaban dengan baik. Bahkan ada yang bertemu di CR mwb lalu mereka menikah ( bercanda bray ) he he. . .


Pengaruh Negatif


1. Kecanduan


Tahukah nggak sih sob kalau ngeblog itu membuat kecanduan. Bahkan ada orang yang waktu makan ingat postingannya, dan dia berpikir udah ada yang komentar belum ya ?, waktu tidur tidak nyenyak ingat visitor blog belum sampai 10.000 ( kecewa dalam hati). Dan itu fakta karena saya juga seperti itu dulunya. He he . .


2. Mengurangi Hubungan Sosial


Dengan ngeblog kita rela duduk berjam - jam didepan pc atau hp untuk menulis sebuah artikel dan lupa akan dunia nyata yang semestinya tidak boleh dilupakan.


3. Kelelahan


Saya sendiri sering kelelahan waktu ngeblog. Memang ketika kita blog walking, CR'an, menulis postingan itu tidak merasa lelah, mengapa demikian ? Itu karena kita merasa senang ( bagi yang sudah kecanduan seperti saya he he) dan tidak merasakan lelah sedikit pun. Tapi ketika kita selesai ngeblognya pasti dah badan kalian pada encok. He he. . .


Mungkin hanya itu yang saya ketahui sobat dan saya memposting artikel ini saya tidak bermaksud agar sobat berhenti ngeblog melainkan memberi tau dampak - dampak blog tersebut.


Ingat !! ngeblog itu boleh dan wajar - wajar saja kok sob, tapi jangan sampai terlalu sering ya sob karena masih ada yang menantikan kehadiran kalian, yaitu Dunia nyata.


Sekian dulu postingan dari saya dan apabila ada kesalahan kata mohon dimaklumi ya sob.

0 komentar

Posting Komentar